Senin, 08 Juni 2015

MANFAAT KOMPUTER



MANFAAT KOMPUTER

        Pada zaman sekarang bila seseorang tidak mengerti komputer dibilang ketinggalan zaman, Kuno dan gaptek. Sementara di bidang pekerjaan semua orang di tuntut untuk mengerti menggunakan komputer, karena komputer merupakan sarana mempermudah dan mempercepat proses pekerjaan. Setiap orang memiliki alasan yang berbeda bila mereka di tanya tentang apa fungsinya komputer, jawaban mereka antara lain :
  1. Mempermudah pekerjaan.
  2. Sebagai Alat komunikasi
  3. Sebagai alat untuk hiburan
      Sebagian besar orang akan menjawab 3 alasan diatas. Juga banyak orang tua yang di lahirkan pada zaman tempo dulu tidak mengerti sama sekali manfaat komputer, sehingga mereka tidak menganggap komputer itu penting dan hasilnya pada generasi penerusnyapun mereka tidak menekankan atau mendidik anak-anak mereka untuk dan harus mengerti bidang komputer. Di dalam dunia komputer semua hal, semua bidang mata pelajaran, perkuliahan dan usaha ada di komputer, bahkan pendidikan dan ilmu pengetahuan lebih komplit bila diperoleh dari komputer dengan media Internet dibandingkan dengan pelajaran atau Ilmu yang di dapatkan dari Sekolah.
       Komputer memiliki manfaat yang sangat besar sehingga untuk mempermudah menjelaskan tentang manfaat komputer adalah dengan membagi berdasarkan jenis jenis komputer yaitu:
1. Komputer Server 

Komputer server memiliki manfaat sebagai pengontrol aliran data yang masuk dan keluar dari berbagai komputer dalam jaringan yang ada. Sehingga komputer jenis ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam sistem jaringan. Komputer jenis ini harus mampu aktif dalam waktu yang lama serta memiliki kapasitas yang jauh lebih besar dari komputer lain yang berada dalam jaringan tersebut.

2. Komputer Personal (PC)

Ini merupakan jenis komputer yang memiliki segudang lebih manfaat. Tergantung dari penggunanya, komputer jenis ini memiliki kemampuan yang memang jauh lebih rendah dari komputer server akan tetapi fungsi dan manfaat dari komputer ini juga tergantung dari kemampuan pengguna atau brainware.



DAFTAR PUSTAKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar