Kamis, 28 Maret 2013

Manusia dan Kebudayaan




Tugas IBD
Manusia dan Kebudayaan
Jawa Tengah Gelar 127 Acara Budaya dan Pariwisata
   Temanggung, kompas- Dalam rangka visit Jateng 2013, sepanjang tahun ini, diJawa Tengah akan digelar 127 acara budaya dan wisata.kegiatan itu diharapkan akan mendongkrak kunjungan wisatawan di Jateng. “kami berharap tahun ini Jateng dikunjungi wisatawan domestic lebih dari 26.000 kunjungan. Wisatawan mancanegara setidaknya mencapai 500.000 kunjungan,” tutur kepala seksi promosi dinas kebudayaan dan pariwisata Jateng Tyas Andajani, senin (18/3), di kabupaten temanggung.
   Ia mengatakan, jumlah acara budaya dan wisata yang akan diadakan tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun 2012. Tahun lalu hanya ada 96 acara dan wisatawan domestic ke Jateng mencapai 25.240.021 kunjungan. Wisatawan mancanegara mencapai 372.463 kunjungan. Tahun ini sebenernya pesulap David Copperfield akan memeriahkan Borobudur International Festival (BIF), Juni mendatang. Namun, Karena pesulap itu tersangkut masalah hukum, jadwal acarannya keberbagai Negara, termasuk Indonesia, dibatalkan.
     Hingga kini, kata Tyas, belum ada nama artis  internasional lain yang menggantikan David dalam BIF. David semula akan menampilkan trik sulap menghilangkan candi Borobudur selama beberapa detik. Kehadiran David sebenarnya diharapkan dapat men yedot ratusan ribu pengunjung. Menurut kepala dinas kebudayaan,pariwisata,pemuda, dan olahraga kabupaten temanggung Bekti Prijono, pemerintah kabupaten Temanggung tahun ini menggelar acara baru, ruwat rigen. Rigen adalah anyaman bambu yang di pakai untuk menjemur ranjang daun tembakau.
    Temanggung tahun ini memang menggelar festival budaya.

Sumber : Koran kompas edisi rabu 20 maret 2013





Komentar : 
         saya sangat setuju dengan disenggelarakannya festival budaya yang terdapat di Jawa Tengah yang tedapat di kabupaten Temanggung. Dengan diadakannya festival kita  dapat menunjukan kepada mancanegara banyaknya budaya dan pariwisata yang berada di Indonesia yang dapat dilihat dan dikunjungi karna keindahan alam Indonesia tidak kalah bagus dengan keindahan alam diluar negeri. Dengan ini seharusnya pemeritahan di berbagai provinsi dan berbagai kota bisa menggunkan cara ini untuk memamerkan kebudayan dan pariwisata yang ada di seluruh Indonesia.
      Dengan ini kita dapat menunjukan betapa indahnya alam kita tempat tinggal kita tanah air kita kepada Negara-Negara lain. Budaya dan pariwisata adalah asset yang sangat berharga yang yang kita miliki dan mulai saat ini seharusnya kita bersama-sama menjunjung tinggi budaya dan pariwisata yang ada di Indonesia. Di Indonesia begitu banyak budaya dari sabang sampai marauke semua memiliki budaya masing masing. Borobudur termasuk keajaiban dunia yang berada di Indonesia tepatnya berada di Magelang, Jawa tengah. Itu baru sebagian pariwisata yang ditawarkan di Indonesia dan masih banyak lagi di Indonesia. Saat ini lah saat yang pas untuk kita semua memamerkan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Indonesia.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar